kita-NGEBLOG

12.30

Lumajang, 01 November 2016
Narasumber : Pak Fendik Kurniawan
Materi          : Pengelolah Blog
Lokasi          : Dinas Kesehatan Lumajang


         Kegiatan seminar ini diadakan karena banyaknya pengguna internet yang kurang memanfaatkan internet sebagai media berbagi informasi, informasi kesehatan , maupun informasi tentang masyarakat. Adapun panitia akan mendatangkan narasumber dari SMKN1Lumajang yang ahli mengenai teknik informatika.
         
Kegiatan ini berupa Seminar, Tujuan di adakannya Pelatihan Blog ini adalah agar dapat memperluas informasi kesehatan di puskesmas, juga dapat berbagi informasi kegiatan yang ada di puskesmas, secara online. "ciee Online :) "


         Kegiatan Bimtek Pengelolah Blog ini di selenggarakan pada hari Selasa tanggal 01 November 2016, di Ruang Dinas Kesehatan Lumajang pada pukul 08.00 WIB, dengan tema kegiatan Pelatihan Blog. Kegiatan ini dihadiri oleh para peserta puskesmas se kabuaten Lumajang dan staf dinas Kesehatan Lumajang. Narasumber dari kegiatan ini di isi oleh Pak Fendik Kurniawan sekaligus pengisi materi. Adapun Sponsor oleh BISNET Lumajang yang mensuport acara dengan jaringan wifi super cepat anti lemot. Pembukaan acara di sampaikan oleh dr. Bayu Wibowo selaku sekertaris Dinas Kesehatan Lumajang sebagaimana mewakili Kepala Dinas Kesehatan Lumajang, beliau membuka dengan definisi bahwasanya di zaman yang modern ini tidak ada yang tidak mengenal internet, "diharapkan memanfaatkan internet dengan baik, menginformasikan informasi yang baik untuk di sebarluaskan" ujar beliau. 

Adapun materi dalam kegiatan ini di sampaikan oleh Pak Fendik Kurniawan, dengan materi :
Yang Pertama Tentang Internet Sehat.
- INTERNET SEHAT
Definisi internet adalah Jaringan yang menghubungkan komputer/laptop di seluruh dunia.
Internet dapat bermanfaat dalam :
1. Informasi
2. Komunikasi
3. Mencari informasi
4. Konten Sosial media (fb, twitter, instagram, dll)

Diharapkan pengguna media sosial menginformasikan identitas asli, bukan nama sembarangan. karena informasi identitas asli akan memudahkan anda berkomunikasi dengan baik dengan teman, atau rekan kerja. informasi identitas yang benar dapat membantu transaksi online dengan lebih mudah. Jika anda menggunakan media sosial, ada pun faktor yang mengikuti :
- paham Lingkungan, sesuaikan lingkungan anda dominan pemakai internet atau jarang yang memakai internet
- paham media tujuaannya, anda harus dapat memilih media yang anda gunakan benar - benar media yang anda butuhkan.
- paham teknologi, anda harus mengerti teknologi yang anda gunakan, jangan sampai anda tidak  mengerti apa teknologi yang anda gunakan "istilahnya GAPTEC :v"

Dan masih banyak lagi materi yang di berikan oleh beliau selaku narasumber kegiatan ini.

Yang Kedua, Pelatihan Blog.
Ini adalah inti dari kegiatan ini, adalah Pelatihan Blog dalam upaya penyebaran informasi Kesehatan. Dalam pelatihan ini banyak ilmu yang kami dapatkan, cara membuat Blog, cara memposting blog, dan masih banyak lagi lainnya. Dalam kegiatan ini ada donpress dari pihak sponsor BISNET bagi peserta yang postingannya paling menarik. 


Demikianlah rangkaian kegiatan ini di laksanakan, semoga bermanfaat dan menjadi inspirasi untuk menggunakan internet dengan lebih hati - hati, lebih bijaksana. Manfaatkan internet dengan baik dengan cara menyebarkan informasi yan positif agar berguna untuk pengguna internet lainnya. Dengan adanya pelatihan Blog ini melalui Blogger agar semakin banyaknya informan dari berbagai sumber. Terimakasih. Semoga Bermanfaat. 



Untuk Materinya Silahkan download disini atau disana
Mari Nge-BLOG ^_^




You Might Also Like

0 komentar

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images